Senin, 09 Juni 2014

Usaha Token Listrik | www.kompas-inet.com

Usaha Token Listrik, Token PLN Termurah, Distributor Token PLN, Distributor Pulsa Listrik, Bisnis Distributor Pulsa, Harga Token PLN Prabayar, Peluang Bisnis Token Listrik, Usaha Token PLN, Jual Pulsa PLN Online, Distributor Agen Pulsa.

Jumlah pelanggan listrik prabayar yang terus bertambah membuka peluang usaha penjualan token listrik. Komisi per transaksi memang kecil. Tapi, lantaran pasar dan permintaannya cukup besar, hasil yang didapat setiap bulan cukup besar.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Bambang Dwiyanto, Bagian Pemasaran dan Komunikasi PT PLN menjelaskan, jumlah pelanggan prabayar paling banyak berada di Jawa Barat. Di daerah itu, PLN memang sedang menggalakkan program migrasi pelanggan ke sistem prabayar. Dia juga memastikan, penyebaran migrasi pelanggan listrik prabayar akan menjangkau ke seluruh Indonesia.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan token listrik atau kode isi ulang listrik bagi pelanggan prabayar, PLN sudah bekerja sama dengan beberapa bank dan kantor pos. Di level berikutnya, bank atau kantor pos bisa bekerja sama dengan agen atau mitra.

PLN sudah menunjuk beberapa bank. Di antaranya Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank Perkreditan Rakyat Karya Jati Sadaya (BPR KS), Bank BNI, dan Bank CIMB Niaga. Lazimnya, bank menjual token melalui jaringan ATM mereka. Namun, bank-bank itu juga ditunjuk menjadi agen yang bisa bekerjasama dengan downline atau agen server token.

Nah, masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini dengan bermitra dengan bank-bank tersebut. Apalagi, tidak semua pelanggan listrik prabayar belanja token lewat ATM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar